Form Pengembalian Produk dan dana (refund) bisa kamu dapatkan di laman
dasbor dengan mengklik link
Komplain.
SYARAT & KETENTUAN
- Kebijakan Pengembalian
- Metode & Jangka Waktu Pengembalian Produk
Pengembalian produk bisa dilakukan dalam waktu 15 hari sejak produk diterima, dihitung dari produk diterima hingga tanggal kirim. (Jika Anda menerima produk tanggal 15 Agustus 2016, Anda mempunyai waktu untuk mengirim produk sampai dengan 30 Agustus 2016).
Anda dapat mengembalikan produk yang telah dibeli di Tlink.id karena hal-hal berikut:
NO. |
ALASAN PENGEMBALIAN PRODUK |
TUKAR UNIT |
PENGEMBALIAN UANG |
PENGEMBALIAN VOUCHER |
1 |
Produk rusak ( Defect On Arrival ) |
OK |
OK |
OK |
2 |
Produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan yang tidak sesuai |
OK |
OK |
OK |
3 |
Produk yang diterima melewati batas waktu pengiriman yang dijanjikan |
- |
OK |
OK |
4 |
Pembatalan transaksi |
- |
- |
OK |
* Jika Anda telah melakukan proses pengembalian produk sesuai dengan prosedur yang ditentukan namun produk pengganti tidak tersedia, maka Tlink.id akan menawarkan solusi pengembalian uang (
refund).
** Untuk alasan pengembalian karena pembatalan transaksi, pengembalian dana yang diberikan adalah dalam bentuk
voucher (bukan berupa uang).
METODE DAN JANGKA PENGEMBALIAN DANA
INTERNET BANKING |
METODE REFUND |
JANGKA WAKTU REFUND |
BCA KlikPay (Tabungan) |
Rekening Customer |
3 - 5 Hari Kerja |
Mandiri KlikPay |
Rekening Customer |
3 - 5 Hari Kerja |
KlikBCA |
Rekening Customer |
3 - 5 Hari Kerja |
e-Pay BRI |
Rekening Customer |
3 - 5 Hari Kerja |
CIMB Clicks |
Rekening Customer |
3 - 5 Hari Kerja |
KARTU DEBIT / KREDIT |
METODE REFUND |
JANGKA WAKTU REFUND |
ANZ Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
BNI Debit Online |
Rekening Bank (saldo tabungan) |
7 - 14 Hari Kerja |
Kartu Kredit Lainnya |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
VISA Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
BCA Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
BRI Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
Mandiri Debit Online |
Rekening Bank (saldo tabungan) |
7 - 14 Hari Kerja |
HSBC Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
BNI Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
Standard Chartered Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
CICILAN 0% |
METODE REFUND |
JANGKA WAKTU REFUND |
ANZ Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
BCA Klikpay (Kartu Kredit) |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
Danamon Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
BCA Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
BRI Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
Mandiri Kartu Kredit |
Rekening Bank (saldo kartu kredit) |
7 - 14 Hari Kerja |
TRANSFER |
METODE REFUND |
JANGKA WAKTU REFUND |
Transfer ke Virtual Account |
Rekening Customer |
3 - 5 Hari Kerja |
UANG ELEKTRONIK |
METODE REFUND |
JANGKA WAKTU REFUND |
XL Tunai |
Rekening Customer |
3 - 5 Hari Kerja |
Jangka waktu pengembalian uang (
refund) dihitung setelah
customer memperoleh persetujuan dari pihak Tlink.id. Untuk pengembalian uang (
refund) melalui rekening,
customer diharapkan menyediakan nomor rekening. Pengembalian uang (
refund) tidak berlaku untuk transaksi yang menggunakan
voucher (
voucher akan dikembalikan dalam bentuk
voucher pengganti).
Ketentuan Produk Rusak (Defect on Arrival)
- Cacat produksi, dan bukan karena kesalahan penggunaan. Seperti: jatuh, masuk air, tergores, kesalahan instalasi, produk sudah dibongkar, bencana alam, tersambar petir, perubahan tegangan listrik, dan sebagainya.
- Kerusakan produk akibat proses pengiriman.
Ketentuan produk yang memiliki spesifikasi ataupun kelengkapan tidak sesuai
- Spesifikasi produk yang diterima berbeda dengan spesifikasi yang tercantum pada website.
- Kelengkapan produk yang diterima tidak sesuai dengan informasi kelengkapan yang tercantum pada website.
- Barang yang diterima tidak sesuai dengan yang dipesan, mencakup jumlah, tipe, dan ukuran.
Ketentuan Pembatalan transaksi
- Anda dapat membatalkan transaksi karena produk yang dikirimkan tidak sesuai dengan harapan.
Note: Untuk pengembalian karena alasan pembatalan transaksi, produk harus dalam keadaan baru, belum digunakan, segel belum dibuka, dan dilengkapi tag label (jika ada).
Kondisi Produk yang Dikembalikan
- Kembalikan produk secara lengkap, sesuai dengan kelengkapan saat diterima:
- Kartu garansi (jika ada)
- Buku panduan produk (jika ada)
- Label produk/tagging
- Kelengkapan produk seperti aksesoris yang ada dalam paket penjualan
- Kardus dalam keadaan baik, tidak ada coretan, tidak ada kerusakan atau penyok (untuk kasus selain rusak akibat pengiriman)
- Bersih dari username/password/pin
- IMEI produk sama dengan yang tertera di kardus
- Bonus/hadiah/voucher yang disertakan pada produk.
- Produk dalam keadaan terbungkus rapi lengkap dengan pelindung agar tidak mudah rusak.
- Label pengiriman tidak ditempel langsung pada produk
Jenis Produk yang Tidak Dapat Dikembalikan
Tlink.id tidak menerima pengembalian produk-produk dengan alasan pembatalan transaksi berdasarkan metode pengiriman produk dan kategori produk, yaitu:
Berdasarkan metode pengiriman:
BOPIS (
Buy Online Pick Up In Store), produk yang diambil langsung ke tempat yang telah ditentukan. Note: Umumnya berlaku untuk pembelian tiket.
Big product, produk dengan berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi atau
treatment khusus.
Pengiriman dari luar negeri, produk yang dikirimkan langsung dari merchant di luar Indonesia.
Berdasarkan kategori produk:
KATEGORI |
PRODUK |
|
Handphone & Tablet |
- |
|
Olahraga & Aktivitas Luar Ruang |
Baju Renang Pria & Wanita, Sport Bra |
|
Komputer & Laptop |
Software, Toner, Inkjet |
|
Kamera |
- |
|
Mainan & Video Games |
Gift voucher/Network Card/Pre-paid Game Cards |
|
Peralatan Elektronik |
- |
|
Fashion Pria |
Jam Tangan, Aksesoris Pria, Perhiasan, Pakaian dalam & tidur |
|
Home & Living |
Perlengkapan rumah tangga |
|
Fashion Wanita |
Jam Tangan, Aksesoris Wanita, Perhiasan, Pakaian dalam & tidur |
|
Ibu & Anak |
Susu Formula & Makanan bayi, Popok bayi, Pakaian dalam |
|
Tiket & Voucher |
Semua tiket dan voucher |
|
Kesehatan & Kecantikan |
Make-up, Parfum, Perawatan tubuh & Spa, Perawatan wajah, Farmasi & Suplemen Kesehatan |
|
Otomotif |
Ban, Suku Cadang Motor, Velg Mobil, Apparel Motor (Helm, Jaket & Decker, Jas Hujan & Sarung Motor, Manset, Sarung Tangan), Parfum, Pembersih Mobil, Oli & Pelumas Mobil |
Kuliner |
Makanan, Minuman, Bahan Pokok |
Catatan:
Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit